SIPP 1

 Pelayanan informasi dan Pengaduan Klik disini

MS Calang Adakan Sidang Keliling

 DSC02484

Mahkamah Syar’iyah Calang (MS Calang) pada hari Senin 18 s/d Selasa 19 september 2017 melakukan sidang di luar gedung (sidang keliling) dan menyidangkan sebanyak 11 (Sebelas Buah) perkara itsbat nikah. Pelaksanaan sidang keliling yang diadakan di  Balaik Desa (Gampong) Mon Mata Kecamatan Kreung sabee. 

Adapun penyebab para Pemohon mengajukan Itsbat Nikah, pada umumnya karena Buku Kutipan Akta Nikah yang telah diberikan oleh KUA hilang karena Tsunami, gampong tersebut adalah wilayah yang porak poranda terkena Tsunami saat terjadi Gempa besar melanda Aceh tanggal 24 Desember 2004. Selain itu juga disebabkan pada saat menikah, di wilayah Aceh terjadi konflik sehingga pernikahannya tidak tercatat oleh pejabat berwenang akibatnya tidak ada Akta Nikahnya, PPN KUA telah ada namun tidak aktif melakukan pelayanan nikah.

Dalam Sidang Keliling dipimpin langsung oleh Ketua MS Calang Drs. Murdani, S.H. dan Drs. M. Wali Syam yang sekaligus bertindak sebagai Ketua Majelis, dengan Hakim anggota Khaimi, S.H.I. dan M. Afif, S.H.I. Sedangkan Panitera Pengganti adalah Juni Kurnia, S.Ag.,M.H, Drs. Edi, Fatimah Ali, S.H., M.H dan Safrina Dewi, S.H.

Masyarakat peserta sidang yang ditemui redaksi website ini saat ditanya mengatakan rasa senangnya karena bisa mengikuti sidang itsbat nikah tanpa harus pergi ke kantor Mahkamah Syar'iyah yang akan memerlukan ongkos transport. Selanjutnya melalui Keuchik yang juga turut hadir dalam acara sidang tersebut, menyatakan masih banyak lagi warganya yang akta nikahnya hilang oleh Tsunami. Dan masih mengharapkan diadakannya sidang keliling di daerahnya pada masa-masa akan datang.

Pelaksanaan sidang dimulai pukul 09.00 Wib dan selesai pukul 14.00 Wib. 

Pejabat dan Pegawai

free joomla image slider

Honorer

joomla slideshow with caption

online

Kami memiliki 52 tamu dan tidak ada anggota online

Pakiraan Cuaca

Radius Panggilan

TNDE

JSN Epic template designed by JoomlaShine.com