|

sipp

Hakim MS. Calang Berhasil Melakukan Mediasi Perkara Cerai Gugat

 mediasi

Alhamdulillah… kalimat tersebut mengalir lancer dari Penggugat dan Tergugat serta Mediator setelah berhasilnya para pihak mencapai kesepakatan damai dalam perkara Cerai Gugat Nomor 68/Pdt.G/2016/MS.Cag yang terdaftar pada tanggal 20 Oktober 2016.

Diberitakan bahwa persidangan perkara ini di mulai pada tanggal 9 November 2016 yang lalu, akibat kehadiran pihak secara lengkap, Ketua Majelis dalam perkara ini telah menjelaskan tentang kewajiban para pihak untuk menempuh proses mediasi sesuia ketentuan Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2016. Saat itu Penggugat dan Tergugat telah sepakat untuk menunjuk Bapak Khaimi, S.H.I sebagai mediator.

Bedasarkan hasil wawancara dengan mediator diketahui bahwa perkara ini telah 2 kali menjalani mediasi yaitu pada tanggal 9 November 2016 dan 14 November 2016. Sebagai Hakim Mediator yang baru bertungas kurang lebih 1 bulan pada Mahkamah Syar’iyah Calang dari Pengadilan Agama Dabo Singkep, ini adalah perkara pertama yang berhasil dimediasi.

Hakim mediator menjelaskan bahwa pada pertemuan pertama, setelah dilakukan pemetaat terhadap permasalah rumah tangga Penggugat dan Tergugat dan beberapa dari permasalahan tersebut telah didapatkan solusi yang kemudian disepakati oleh Penggugat dan Tergugat. Sedangkan selebihnya akan dibahas kembali pada mediasi berikutnya.

Pada pertemuan kedua, dengan rahmat Allah SWT antara Penggugat dan Tergugat dibantu mediator kembali menemukan kesepakatan – kesepakatan baru sehingga Penggugat dan Tergugat menjadi lega karena masalah tersebut akhirnya selesai dengan baik. Penggugat pun bersedia untuk mencabut gugatannya dan tepatnya pada tanggal 14 November 2016, para pihak dan mediator menandatangani surat pernyataan hasil mediasi sebagaimana ketentuan SK KMA/SK/VI/2016.

Pejabat dan Pegawai

free joomla image slider

Honorer

joomla slideshow with caption

online

Kami memiliki 26 tamu dan tidak ada anggota online

Pakiraan Cuaca

Radius Panggilan

TNDE

responsive jquery slider joomla
JSN Epic template designed by JoomlaShine.com